Daftar Istilah pada Game Among Us dan Penjelasannya, Pemula Wajib Tau Banget

Among Us, siapa yang tidak tahu game yang satu ini? Among Us menjadi game online yang sedang digemari oleh berbagai kalangan. Dimana permainan ini dimaikan oleh 4-10 pemain.

Dalam permainan ini kamu akan dibuat sebagai sebuah karakter yang memiliki misi untuk membunuh semua orang, dengan melakukan sabotase untuk membuat kekacauan yang akan memudahkan ia dalam misi pembunuhan dan membuat alasan lainnya agar tidak dicurigai sebagai Impostor.

Terdapat banyak sekali istilah yang perlu kamu pahami untuk dapat bermain game Among Us ini dengan lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut 12 Istilah pada Game Among Us yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Crewmate

Crewmate adalah salah satu karakter yang bisa didapatkan oleh para pemain game Among Us. Crewmate ini memiliki peran layaknya seorang protagonis atau peran baik pada game ini. Pada saat pemain mendapatkan karakter ini, pemain tersebut harus menyelesaikan sejumlah Task untuk bisa menang.

2. Impostor

Istilah impostor sepertinya menjadi salah satu yang sangat familiar, bahkan bagi orang yang tidak bermain game ini. Impostor ini memiliki peran antagonis atau jahat pada game Among Us ini.

Jika pemain mendapatkan peran Impostor, maka ia harus membunuh para Crewmate hingga berjumlah sama atau bahkan lebih sedikit dari Impostor.

Juga dengan peran impostor ini, pemain bisa melakukan sabotase untuk menyulitkan Crewmate dalam menjalankan misinya. Jika sabotase itu tidak cepat diselesaikan oleh para Crewmate, maka Impostor juga bisa memenangi permainan.

3. Task

Task adalah tugas atau misi yang harus diselesaikan oleh para Crewmate. Saat Crewmate dapat menyelesaikan setiap Task, maka ia dapat memenangkan permainan. Satu pemain biasanya mendapatkan beberapa Task yang harus diselesaikan.

Daftar Task yang harus diselesaikan ini terletak pada sebelah kiri layar. Dan untuk mengetahui dimana lokasi Task tersebut, kamu dapat melihat Map yang terletak pada pojok kanan layar, berlambangkan tanda seru (!).

4. Task Bar

Task Bar adalah indikator Task yang sudah selesai dikerjakan oleh para Crewmate yang terletak di pojok kiri atas. Task Bar akan bertambah sesuai jumlah Task yang telah berhasil diselesaikan oleh Crewmate. Jika Task Bar sudah penuh, artinya seluruh Crewmate telah menyelesaikan misi dan menang dari Impostor.

5. Code

Code adalah kode yang harus dimasukkan oleh para pemain dalam permainan yang private. Dengan memasukkan kode tersebut maka kamu akan bergabung ke dalam suatu permainan yang telah dibuat sebelumnya, oleh pemain lainnya. Kode ini biasanya berupa huruf-huruf yang harus dimasukkan di awal ketika game dibuka.

6. Server

Server adalah room atau lokasi yang orang lain atau yang kamu buat. Server ini dapat kamu lihat pada bagian pojok kanan bawah layar saat beramian Among Us. Terdapat tiga pilihan server, yakni Asia, North America dan Europe.

7. Admin

Admin adalah fitur pada map, dimana kamu bisa melihat jumlah orang yang ada pada setiap ruangan. Namun jika pemain sedang berjalan di lorong, biasanya tidak akan terlihat.

Fitur Admin ini, memudahkan Impostor untuk membunuh Crewmate. Pasalnya dengan menggunakan fitur ini, jika ada Impostor yang sedang bersembunyi di dalam Vent, ia juga bisa tidak terlihat.

Sehingga Crewmate bisa mengetahui pemain yang tidak terlihat di dalam fitur Admin itu tadi dan menuduh bahwa ia adalah Impostornya.

8. Report

Report adalah fitur yang bisa digunakan jika pemain menemupak mayat dari pemain lainnya. Dengan menggunakan fitur Report ini, kamu harus bisa meyakinkan pemain lain bahwa bukan kamu yang membunuh mayat itu. Kamu juga bisa mencoba untuk menuduh pemain lain yang kamu curigai sebagai seorang impostor, jika kamu memiliki sebuah clue.

9. Self Report

Self Report adalah istilah yang digunakan saat ada pemain yang melaporkan penemuan mayat dan berpura-pura tidak mengetahui pembunuhnya. Padahl pemain itu sendiri yang memang membunuh pemain tersebut.

10. Vote

Vote adalah memilih orang yang akan dikeluarkan dari permainan karena dicurigai sebagai seorang Impostor. Jika kamu tidak ingin melakukannya, kamu bisa memilih Skip Vote yang terletak pada pohok kiri bawah kolom Vote.

11. Emergency Meeting

Emergency Meeting adalah sebuah fitur yang digunakan saat pemain melihat atau memergoki seorang Impostor. Misalnya jika ia sedang memasuki vent atau ketahuan membunuh, maka kamu bisa menggunakan Emergency Meeting. Fitur ini sebaiknya digunakan secara bijaksana atau saat ada hal yang memang penting saja, karena jatah dari Emergency Meeting ini terbatas.

12. CCTV

CCTV adalah sebuah fitur yang bisa digunakan untuk melihat dan memantau pemain lainnya, layaknya fungsi dari CCTV pada kehidupan nyata. Jika terdapat pemain yang sedang menggunakan fitur CCTV, maka seluruh CCTV yang ada di tiap ruangan akan ada indikator berwarna merah yang menyala-nyala. Dengan menggunakan CCTV ini, kamu juga bisa mencari siapa sang Impostor dalam permainan tersebut.

Itulah 12 Istilah pada Game Among Us dan Penjelasannya, yang akan sangat membantumu dalam beramain game Among Us ini. Game diciptakan sebagai sebuah hiburan, maka bermainlah selagi kamu memiliki waktu senggang, dan jangan berlebihan. Terima kasih.