Cara Mengajukan Refund di AKULAKU

Akulaku adalah platform pembiayaan online dan salah satu perusahaan yang menyediakan pembelian produk kredit. Akulaku bia jadi solusi Anda untuk yang ingin berbelanja online dengan keinginan membayar nanti.

Setelah mengajukan batas kredit yang valid dan terverifikasi, Anda dapat menggunakan Akulaku sebagai metode pembayaran yang dapat dibayarkan pada bulan berikutnya. Anda juga dapat menggunakan kredit dengan jangka waktu 3, 6, 9 dan 12 bulan.

Selain itu, pengguna dapat mengajukan pinjaman di KTA Asetku karena proses pengajuannya sangat cepat dan mudah. Saat membicarakan Akulaku, banyak pengguna yang bingung bagaimana cara membatalkan pesanan saat berbelanja dengan Akulaku.

Bahkan banyak pengguna yang mempertanyakan apakah limit atau pembayaran DP bisa dikembalikan. Jika Anda adalah pengguna baru, tentu saja akan ada masalah seperti itu. Dalam hal ini, setiap pengguna dapat menggunakan kredit atau membayar DP untuk membatalkan pesanan Akulaku.

Jika Anda penasaran dan ingin mengetahui cara membatalkan pesanan di Akulaku, maka akan lebih jelas dan detail kami jelaskan sebagai berikut:

Cara Membatalkan Pesanan AKULAKU

Pada dasarnya tidak ada bedanya dengan cara membatalkan pesanan yang sudah dibayar dan belum dibayar di setiap toko online. Namun ada beberapa perbedaan, karena setiap platform memiliki syarat dan ketentuan.

Di antara banyak pengguna Akulaku, memang mudah untuk membeli barang atau produk, baik melalui aplikasi langsung maupun lewat pasar. Sama seperti membatalkan pesanan di Akulaku.

Sebaiknya Anda membatalkan pesanan setelah pesanan tiba. Sebab proses DP atau limit refund akan lebih mudah dan cepat dibandingkan membatalkan pesanan pada menu Akulaku Bills sebelum mengirimkan pesanan.

Jika Anda adalah salah satu pengguna Akulaku yang mengalami masalah tersebut, perhatikan syarat berikut:

Syarat dan Ketentuan Pembatalan AKULAKU

Setiap pengguna Akulaku yang ingin membatalkan pesanan di Akulaku perlu memahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku sebagai berikut:

1). Jika pesanan tidak dibayar dalam waktu 1 x 24 jam, maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis.

2). Jika merchant belum mengkonfirmasi persetujuan pesanan produk, Anda dapat membatalkan pesanan, kemudian pembeli dapat membatalkan produk tersebut.

3). Ketika pesanan hanya menunggu pengiriman, itu bisa dikembalikan.

Prosedur Pembatalkan Pesanan di AKULAKU

Bagi Anda ingin membatalkan pesanan melalui aplikasi langsung tetapi tidak yakin bagaimana melakukannya, ikuti cara di bawah ini:

1). Buka aplikasi Akulaku di ponsel Anda.

2). Kemudian pilih menu “Penagihan” dan lanjutkan untuk memeriksa batas Anda.

3). Jika limit sudah diturunkan, silakan lanjutkan dengan memilih menu “Pesanan Saya” di menu “Hasil Menunggu”.

4). Setelah itu, klik “Detail Pesanan” dan pilih “Batalkan Pesanan”.

5). Jika Anda yakin ingin membatalkan, klik OK.

6). Jika berhasil, periksa kembali menu “Penagihan” untuk melihat apakah batas Anda telah dikembalikan.

Mengatasi Pengembalian Uang yang Ditolak

Terkadang saat melakukan limit atau pengembalian DP, beberapa pengguna akan berhasil dan beberapa pengguna akan gagal. Hal ini terjadi karena menurut Akulaku, ada beberapa hal yang tidak sesuai prosedur yang benar.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda hanya perlu menghubungi pusat bantuan. Melalui layanan ini, kami akan membantu Anda menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh pengguna Akulaku. Selain itu, Anda dapat menghubungi call center dengan menelepon 1500920.

Kebijakan Pengembalian di AKULAKU

Pengembalian dana pembeli hanya dapat dilakukan dalam keadaan berikut:

1). Pembeli membayar lebih dari harga total produk.

2). Karena kekurangan produk atau alasan lain, pedagang tidak dapat menerima pesanan pembeli.

3). Produk tidak dikirim ke pembeli dengan alasan apapun.

4). Pengembalian produk ditentukan dalam kebijakan pengembalian produk.

5). Jika pengembalian dana kurang dari Rp50.000, pembeli harus setuju bahwa pengembalian akan mencapai nomor yang ditentukan pembeli melalui batas kredit pembelian tanpa kewajiban lainnya.

Semua refund akan dilakukan melalui mekanisme pembayaran, dimana refund akan dilakukan melalui transfer bank ke rekening bank pribadi pembeli, dengan ketentuan detail rekening bank yang diberikan kepada AKULAKU lengkap dan akurat.

Kegagalan atau keterlambatan pengembalian dana karena kesalahan data rekening yang diberikan atau perbedaan antara rekening bank pembeli dan rekening bank AKULAKU adalah tanggung jawab pribadi pembeli.

Pengembalian dana akan dikembalikan dalam waktu 7-10 hari kerja setelah diterimanya permintaan pengembalian dana dan persetujuan sesuai dengan verifikasi AKULAKU.

Pembeli memahami dan menyetujui bahwa Acuraku berhak untuk mengubah mekanisme pengembalian dana dari waktu ke waktu tanpa kewajiban untuk memberitahu sebelumnya.

Kelebihan dan Kekurangan AKULAKU

Berangkat dari pemaparan mengenai prosos refund di Akulaku yang menjadi salah satu keunggulannya, Akulaku juga memiliki beberapa kekurangan. Untuk membantu pertimbangan Anda sebelum berbelanja di Akulaku, berikut kami sajikan beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Berbelanja di Akulaku

1). Hampir semua yang ada di situs Akulaku dapat dipercaya.

2). Anda tidak perlu menunda untuk membantu mendapatkan barang, karena Anda bisa membayar dengan mencicil. Dengan proses cicilan yang juga mudah karena tidak ada investigasi.

3). Mudah mendaftar di situs web.

4). Memiliki batas kredit yang cukup tinggi, yang memudahkan Anda yang ingin membeli barang dengan harga tinggi.

5). Bekerja sama dengan banyak toko online, sehingga tersedia banyak produk untuk dibeli. Anda bisa mencari berbagai jenis barang kapan pun, di mana pun.

6). Transaksi bisa dilakukan dengan berbagai cara, dari kartu debit online, kartu kredit hingga transfer bank.

Kekurangan Berbelanja di Akulaku

1). Pengiriman barang relatif lambat dan karenanya tidak memuaskan.

2). Terkadang nomor resi tidak disertakan, sehingga akan menyulitkan pembeli.

3). Jika barang yang Anda inginkan kosong, sulit untuk berkoordinasi dengan penjual kecuali penjual menghubungi pembeli terlebih dahulu.

4). Ada beberapa keluhan dari pembeli, dimana penjual tidak pernah menanggapi riwayat obrolan mereka.

5). Kecuali jika penjual menghubungi pembeli untuk mendapatkan pemberitahuan tentang ekspedisi tersebut, jenis ekspedisi yang digunakan untuk mengirim barang tidak termasuk.

Demikian ulasan kami mengenai aplikasi Akulaku, yang memabahas mengenai cara refund, hingga kelebihan dan kekurangan aplikasi Akulaku.

Semoga ulasan kami memantu Anda berbelanja ataupun melakukan refund di aplikasi Akulaku! Terimakasih sudah singgah.