Cara Mengajukan Pengembalian Barang (Refund) di Bhinneka

Bagi kamu yang hobi koleksi produk elektronik dan memilih online shop untuk bertransaksi pasti sudah tidak asing dengan situs Bhinneka.com yakni salah satu e-commerce yang sudah berdiri sejak lama di Indonesia sekitar tahun 1993 dengan fokus menjual produk elektronik seperti laptop, komputer, gadget dan aksesori kelengkapan lainnya serta banyak lagi.

Bhinneka mampu mempertahankan eksistensinya dengan mengutamakan pelayanan pelanggan yang prima sehingga bisa bersaing dengan competitor lainnya hingga kini.

Buat kamu yang baru kenalan sama Bhinneka perlu banget tahu keunggulan e-commerce senior ini, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki layanan free shipping, yang artinya kamu bisa berkesempatan menikmati gratis ongkir.
  • Pengemasan yang aman, pihak Bhinneka benar-benar memperhatikan sistem pengemasan yang rapi dan aman bagi semua produk yang akan dikirimkan kepada pembeli.
  • Memiliki service centre yang berfungsi untuk menyalurkan keluhan pelanggan terhadap produk dari Bhinneka maupun kepentingan lainnya yang berhubungan dengan produk.
  • Kemudahan transaksi, dengan belanja di Bhinneka kamu bisa membayar barang belanjaan COD (cash on delivery) yakni membayar ketika barang sudah sampai, menggunakan Internet Banking, Mobile Banking, Bank Transfer, ATM maupun menggunakan kartu kredit.
  • Pengiriman yang aman, pihak Bhinneka telah mengasuransikan semua produk yang dibeli oleh konsumen jadi jika terjadi kerusakan atau kehilangan barang ketika proses pengiriman pihak Bhinneka akan mengganti barang tersebut dengan yang baru.

Itulah beberapa keunggulan Bhinneka yang bisa jadi pertimbangan kamu sebagai konsumen apakah mau berlangganan di Bhinneka? Belanja online shop tentu saja akan memberikan kemudahan bagi para konsumen hanya dengan sekali klik kamu sudah bisa mendapatkan barang diinginkan tanpa harus muter-muter toko dan memakan waktu diluar rumah.

Namun belanja online memiliki risiko tersendiri seperti produk yang yang diterima konsumen tidak sesuai dengan pesanan, produk tidak sesuai deskripsi pada website dll., yang menyebabkan konsumen merasa tidak puas terlebih jika membeli barang elektronik dengan harga yang mahal pasti dongkol banget kan …

Untuk mengatasi kemungkinan itu semua e-commerce memfasilitasi bagi konsumen yang ingin merefund barang termasuk pada e-commerce Bhinneka.

Buat kamu yang terlanjur belanja online di Bhinnneka dan ternyata barang yang diterima tidak sesuai dengan apa yang dipesan maupun dengan alasan lainnya yang membuat kamu ingin mengembalikan barang pada pihak Bhinneka tenang saja karena disini kami akan share langkah – langkah yang harus dilakukan untuk mengajukan refund pada pihak Bhinneka. Langkah-langkah refund barang ke Bhinneka:

1). Lakukan pengaduan produk dengan menghubungi kontak Bhinneka:

  • Pengaduan produk melalui e-mail silahkan klik link https://www.bhinneka.com/hubungi-kami-form
  • Menghubungi Call centre 021 – 2929 2828 kemudian jelaskan alasan mengapa kamu ingin mengembalikan produk yang sudah dibeli.
  • Ditjen PKTN pada nomor whatsAap 0853 1111 1010.

2). Jika barang yang hendak di refund dinyatakan lolos kategori berdasarkan keterangan yang kamu dapatkan dari pihak Bhinneka bisa melanjutkan langkah selanjutnya yaitu masuk situs Bhinneka pada link https://www.bhinneka.com/ kemudian download formulir pengembalian produk.

3). Print formulir yang sudah didownload

4). Isi formulir dengan jelas dan lengkap serta alasan mengapa kamu sebagai konsumen ingin mengembalikan barang yang sudah dibeli dari Bhinneka.

5). Kemas dengan rapi barang yang hendak kamu refund. Sebisa mungkin menggunakan kardus Bhinneka sebagaimana packing produk yang kamu terima dari pihak Bhinneka ketika menerima produk.

6). Tempelkan formulir pengembalian produk pada packaging Bhinneka (posisinya menutupi delivery sheet).

7). Jika sudah di packing rapi dan dijamin aman silahkan kirimkan produk yang akan direfund tersebut ke kantor layanan Bhinneka.

Bhinneka.com
Jl.Gn Sahari No.73C, RT/RW 009/ 007
Gn. Sahari Sel., Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10610

Jika semua prosedur di atas sudah dilakukan dan barang dikirim ke pihak Bhinneka selanjutnya adalah menunggu respon/ konfirmasi dari pihak Bhinneka.

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk merefund barang yang sudah dibeli dari situs Bhinneka.com saran dari kami ketika hendak merefund barang pastikan sesegera mungkin ketika mendapati barang tidak sesuai / terdapat cacat jangan tunda untuk mengguhungi customer service Bhinneka.com dan segera lakukan pengemasan kemudian kirimkan ke kantor Bhinneka.com