Cara Membuat Stiker WhatsApp Terbaru 2021

Menurut Wikipedia, Whatsapp adalah aplikasi pesan untuk lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet. WhatsApp Messenger lebih populer disebut dengan Whatsapp atau WA.

Bagi kamu pengguna WhatsApp tentu saja sudah tidak asing dengan fitur sticker. WhatsApp menyediakan stiker untuk membuat percakapanmu jadi lebih seru dan terdapat beragam jenis stiker yang dapat kamu pilih. Kamu bisa menggunakan berbagai stiker menarik ketika melakukan aktivitas chatting.

Fitur stiker ini dapat dinikmati oleh pengguna Android maupun iOS. Kalau kamu ingin stiker yang beda, atau bahkan stiker WhatsApp dengan wajahmu sendiri. Tentu saja bisa, untuk mengetahui bagaimana caranya, simak penjelasannya di bawah ini yuk.

Cara Membuat dan Menambahkan Stiker di WhatsApp

Berikut langkah-langkah untuk membuat stiker WhatsApp:

1. Siapkan foto yang ingin dijadikan stiker

Persiapkan beberapa foto yang ingin dibuat menjadi stiker. Bisa foto sendiri, foto teman, atau foto lainnya. Pilih 3 foto atau lebih, karena Whatsapp mewajibkan minimal 3 stiker yang dapat ditambahkan ke aplikasi.

2. Hapus background foto

Hapus background (latar belakang) foto dan ubah formatnya menjadi PNG agar bisa memiliki background transparan. Kamu bisa menggunakan aplikasi background eraser yang banyak tersedia di toko Play Store dan App Store.

Kamu juga bisa mengunjungi website dengan fungsi tersebut yang bisa kamu temukan melalui Google, hanya dengan mengetikan Hapus background foto.

3. Update WhatsApp ke versi terbaru

Jika kamu telah selesai mengedit minimal 3 foto, sebelumnya pastikan aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan sudah diperbarui ke versi 2.18 atau lebih baru agar mendukung penggunaan stiker.

4. Cara menambahkan stiker

Buka WhatsApp, lalu pilih opsi menambah emoji yang terletak di sebelah kiri kolom untuk ketik pesan. Kemudian pilih ikon “Stickers” yang terletak di kanan ikon ‘GIF’.

Selanjutnya akan muncul tampilan stiker yang telah kamu miliki, pada halaman ini, pilih tanda tambah (+) di pojok kanan atas untuk menambah stiker sendiri.

WhatsApp akan menampilkan beberapa set stiker yang direkomendasikan WhatsApp. Scroll ke bawah hingga kamu menemui kalimat “Get more stickers”, pilih opsi tersebut untuk menambah stiker yang telah kamu buat sendiri.

5. Install Aplikasi Personal Stickers for WhatsApp

Selanjutnya kamu akan diarahkan ke Play Store atau App Store yang berisi daftar aplikasi dengan kata kunci ‘WAStickerApp’. Dalam daftar, pilih aplikasi Personal Stickers for WhatsApp yang dibuat Stukalov lalu install aplikasi tersebut.

Buka aplikasi, lalu kamu akan melihat tampilan berupa gambar yang terdapat di ponsel pengguna, termasuk foto hasil editing tadi. Aplikasi ini hanya akan membaca gambar yang berekstensi *.PNG.

6. Stiker siap untuk digunakan

Selanjutnya, silakan pilih tombol “Add” maka foto-foto yang telah kamu edit akan dikemas dalam bentuk paket stiker dan sudah dapat kamu gunakan.

Bagimana cukup mudah bukan? Sekarang kamu sudah memiliki stiker sendiri yang tentunya akan membuat percakapan kamu lewat WhatsApp jadi semakin menarik lagi.

Demikian artikel mengenai Cara Buat Stiker WhatsApp. Semoga infomasi yang dimuat dalam aritikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Link download terkait