Cara Membuat ID Apple Melalui App Store, Web, MAC dan PC Windows

Sebagai perusahaan teknologi multinasional, Apple Inc. telah berhasil merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring yang cukup diminati masyarakat.

Untuk dapat mengakses berbagai layanan pada perangkat Apple, seperti iCloud, App Store, iTunes Store, Apple Music, dan lainnya, Anda harus memiliki ID Apple.

Mencakup alamat email dan kata sandi yang digunakan untuk masuk, begitu juga semua kontak, pembayaran, dan rincian keamanan yang akan digunakan di seluruh layanan Apple.

Untuk menikmati layanan Apple tersebut, Anda cukup menggunakan satu ID Apple saja.

Membuat ID Apple Melalui App Store

Berikut langkah-langkah untuk membuat ID Apple melalui App Store:

1). Buka App Store, lalu pilih gambar profil.

2). Selanjutnya pilih Buat ID Apple Baru.

3). Masukkan email, kata sandi, dan pilih negara atau wilayah dimana Anda tinggal. Alamat email yang Anda masukkan tersebut akan menjadi ID Apple baru.

4). Baca Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi Apple, lalu pilih Setuju dengan Syarat dan Ketentuan. Kemudian pilih Berikutnya.

5). Masukkan nama dan tanggal lahir, lalu pilih untuk berlangganan Pembaruan Apple jika Anda menginginkannya. Dengan memilih berlangganan maka Anda akan mendapatkan berita, update perangkat lunak, produk, dan layanan terkini dari Apple. Lalu pilih Berikutnya.

6). Selanjutnya masukkan kartu kredit dan informasi penagihan, lalu pilih Berikutnya. Atau Anda juga dapat memilih Tidak Ada untuk melakukan pengaturan ini dilain waktu.

7). Kemudian konfirmasikan nomor telepon untuk memverifikasi identitas dan memulihkan akun jika diperlukan, lalu pilih Berikutnya.

8). Buka pesan masuk yang dirikirim dari Apple ke alamat email yang telah Anda masukkan sebelumnya, lalu lalu ikuti langkah-langkah untuk memverifikasi alamat email tersebut.

Setelah proses verifikasi alamat email selesai, Anda dapat menggunakan ID Apple untuk masuk ke iTunes Store, App Store, dan menikmati berbagai layanan Apple lainnya.

Membuat ID Apple Melalui Web

Berikut langkah-langkah untuk membuat ID Apple di web:

1). Buka halaman akun ID Apple dan klik Buat ID Apple Anda.

2). Masukkan nama, tanggal lahir, email, kata sandi, dan pilih negara atau wilayah dimana Anda tinggal. Alamat email yang Anda masukkan ini akan menjadi ID Apple baru.

3). Masukkan nomor telepon yang aktif.

4). Centang kotak untuk berlangganan Pembaruan Apple jika Anda menginginkannya. Dengan memilih untuk berlangganan, Anda akan mendapatkan berita, update perangkat lunak, produk, dan layanan terkini dari Apple. Lalu klik Lanjut.

5). Ikuti langkah-langkah di layar untuk melakukan verifikasi pada alamat email dan nomor telepon Anda.

Setelah memverifikasi alamat email, Anda dapat menggunakan ID Apple baru untuk masuk ke iTunes Store dan layanan Apple lainnya seperti iCloud. Dan apabila muncul perintah untuk masuk ke iTunes lakukan langkah berikut:

  • Pada iPhone, iPad, atau iPod touch: Buka Pengaturan, ketuk “Masuk ke perangkat”, lalu masuk dengan ID Apple Anda.
  • Di Mac: Pilih menu Apple > Preferensi Sistem, pilih ID Apple, lalu masuk dengan ID Apple Anda.
  • Di Apple TV: Masuk ke App Store, iTunes Store, atau Apple Music dengan ID Apple Anda.
  • Di PC: Masuk ke iTunes dengan ID Apple Anda.
  • Di perangkat Android: Masuk ke Apple Music di Android dengan ID Apple Anda.

Membuat ID Apple di MAC dan PC Windows

Berikut langkah-langkah untuk membuat ID Apple melalui MAC dan PC Windows:

Membuat ID Apple di MAC

Berikut langkah-langkah untuk membuat ID Apple di MAC:

1). Buka App Store.

2). Klik Masuk, lalu klik Buat ID Apple.

3). Baca Syarat dan Ketentuan, kemudian pilih Setuju untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

4). Lakukan pengisian formulir untuk membuat ID Apple baru, pada tahap ini alamat email yang Anda masukkan akan menjadi ID Apple yang nantinya Anda gunakan.

5). Setelah mengisi formulir, klik Lanjutkan.

6). Masukkan informasi kartu kredit dan penagihan, lalu klik Lanjutkan. Atau Anda juga dapat memilih Tidak Ada untuk melakukan pengaturan ini dilain waktu.

7). Buka pesan masuk yang dirikirim dari Apple ke alamat email yang telah Anda masukkan sebelumnya, lalu lalu ikuti langkah-langkah untuk memverifikasi alamat email tersebut.

Setelah memverifikasi alamat email, Anda dapat menggunakan ID Apple baru untuk masuk ke App Store dan berbagai layanan Apple lainnya.

Membuat ID Apple di PC Windows

Berikut langkah-langkah untuk membuat ID Apple di PC Windows:

1). Pastikan Anda telah mengunduh iTunes untuk Windows versi terbaru

2). Selanjutnya buka iTunes untuk Windows.

3). Dari bar menu di bagian atas atas jendela iTunes, pilih Akun > Masuk. Setelah itu, klik Buat ID Apple Baru.

4). Baca Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi Apple, lalu pilih Setuju.

5). Isi formulirnya untuk membuat ID Apple baru dengan benar. Formulir juga menyertakan pertanyaan keamanan untuk perlindungan Anda. Alamat email yang Anda masukkan pada tahap ini akan menjadi ID Apple baru.

6). Setelah mengisi formulir, klik Lanjutkan.

7). Masukkan informasi kartu kredit dan penagihan, lalu klik Lanjutkan. Atau Anda juga dapat memilih Tidak Ada untuk melakukan pengaturan ini dilain waktu.

8). Buka pesan masuk yang dirikirim dari Apple ke alamat email yang telah Anda masukkan sebelumnya, lalu lalu ikuti langkah-langkah untuk memverifikasi alamat email tersebut.

Demikian artikel mengenai cara membuat ID Apple : App Store, Web, MAC dan PC Windows. Semoga informasi yang dimuat dalam artikel ini bermanfaat. Terima kasih.