Cara Membuat Akun Amazon melalui Aplikasi dan Situs Web Amazon

Amazon adalah salah satu website online shopping terbesar yang menawarkan beragam hal, seperti perangkat elektronik, furnitur, pakaian, buku, dan lainnya.

Selain menjual barang-barang tersebut, Anda juga dapat menikmati layanan seperti Amazon Music, Amazon Fire TV, Amazon Kindle, Amazon Audible, Amazon Alexa dan lainnya.

Mengingat begitu lengkap layanan yang disediakan, maka memiliki akun Amazon menjadi hal yang perlu Anda buat. Berikut langkah-langkah untuk membuat akun Amazon:

Membuat Akun melalui Aplikasi Seluler Amazon

Berikut langkah-langkah untuk membuat akun menggunakan aplikasi seluler Amazon:

1). Buka aplikasi Amazon yang telah Anda unduh dan instal. Amazon menawarkan beragam aplikasi seluler untuk berbagai kebutuhan. Aplikasi-aplikasi ini mencakup Amazon Shopping, Prime Video, Amazon Music, Amazon Photos, Audible, Amazon Alexa, dan lain-lain.

2). Pilih Create a New Amazon Account.

  • Jika Anda menggunakan aplikasi “Amazon Shopping”, sentuh “Create an account” di bawah tombol kuning berlabel “Sign In”. Setelah itu, pilih “Create account” di bagian atas halaman.
  • Jika Anda menggunakan Audible, sentuh “Continue” di bagian atas halaman. Setelah itu, pilih “Create an Amazon Account” di bagian bawah halaman.

3). Masukkan nama lengkap dan alamat email atau nomor telepon.

4). Selanjutnya masukkan alamat email yang berfungsi agar Anda bisa masuk ke akun Amazon.

5). Masukkan kata sandi yang ingin Anda gunakan. Anda harus memasukkan kata sandi yang memiliki panjang minimal 6 karakter. Buatlah kata sandi yang kuat dengan menggabungkan huruf kapital dan kecil, angka, dan karakter spesial (mis. “;”, “&”, “@”, “!”). Pastikan Anda mengingat kata sandi yang telah dibuat.

6). Pilih “Create Your Amazon Account” / “Continue” / “Verify Email”, hal tersebut tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan.

7). Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan One-Time Password (OTP) yang dikirim melalui email.

8). Buka pesan masuk pada email dengan subjek “Verify your new Amazon account” dari Amazon.com, lalu buka pesan tersebut. Adapun jika Anda tidak mendapatkan pesan dari Amazon, kembali ke aplikasi Amazon dan periksa kembali alamat email yang Anda masukkan, kemudian pilih “Resend OTP” untuk meminta Amozon mengirim ulang kode OTP.

9). Salin kode OTP yang terdiri dari 6 digit angka.

10). Masuk kembali ke aplikasi Amozon, lalu pilih tombol “Home” di sisi tengah bawah perangkat.

11). Masukkan OTP yang telah Anda salin tadi, lalu pilih Verify. Akun Amazone akan diverifikasi dan Anda akan masuk ke layanan aplikasi melalui akun tersebut.

Membuat Akun melalui Situs Web Amazon

Berikut langkah-langkah untuk membuat akun menggunakan situs Web Amazon:

1). Kunjungi https://www.amazon.com

2). Klik Account & Lists untuk menampilkan daftar opsi akun. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman log masuk.

3). Lalu klik Create Your Amazon Account.

4). Selanjtunya Anda akan berada pada halaman Formulir pembuatan akun Amazon. Masukkan nama lengkap, lalu alamat email aktif. Alamat email ini yang nantinya akan digunakan untuk masuk ke akun Amazon.

5). Masukkan kata sandi yang diinginkan. Kata sandi harus memiliki panjang minimal 6 karakter. Entri kata sandi yang kuat memiliki gabungan huruf kapital dan kecil, angka, dan karakter spesial (mis. “;”, “&”, “@”, “!”). Pastikan Anda mengingat kata sandi yang Anda buat.

6). Masukkan ulang kata sandi secara tepat.

7). Klik Create Your Amazon Account, selanjutnya Amazon akan mengirimkan One-Time Password (OTP) pada alamat email yang telah Anda daftarkan.

8). Buka email pada tab lainnya dan biarkan halaman pendaftaran akun Amazon tetap terbuka. Salin kode OTP yang terdiri dari 6 digit angkat. Jika Anda tidak mendapatkan pesan dari Amazon, periksa kembali alamat email yang didaftarkan dan klik tombol “Resend OTP” untuk meminta Amazon mengirim ulang kode OTP.

9). Kembali ke halaman pendaftaran akun Amazon, lalu masukkan kode OPT yang telah disalin, kemudian klik tombol Verify. Selanjutnya akun akan diverifikasi dan Anda akan masuk ke layanan Amazon melalui akun yang telah berhasil dibuat.

Demikian artikel megenai cara membuat akun Amazon melalui Aplikasi dan Situs Web Amazon. Semoga informasi yang dimuat dalam artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Link download terkait

Android