Cara Isi Ulang / Top Up dan Tarik Dana Saldo RDN Ajaib

Sebelum membahas cara isi ulang/ Top Up RDN Ajaib sobat semua harus tahu terlebih dahulu apa itu RDN.

RDN sendiri adalah singkatan dari Rekening Dana Nasabah yang merupakan rekening dana kamu sebagai nasabah yang dibuka oleh pihak perantara (pedagang efek) sesuai aturan Undang – undang yang berlaku. Istilah RDN ini erat kaitannya dengan pasar modal / saham.

Sedangkan aplikasi Ajaib merupakan aplikasi investasi online di reksa dana yang akan memudahkan kamu sebagai investor dalam bertransaksi tanpa harus bertatap muka secara langsung. Ajaib juga memberikan pelayan prima sebagai pedagang efek karena memberikan pilihan reksa dana terbaik & platform traging saham secara rela-time.

Ajaib mengajak kamu semua baik pemula maupun yang sudah berpengalaman dalam pasar saham untuk sama-sama belajar agar lebih paham tentang investasi, karena dalam aplikasi Ajaib terdapat pelajaran yang membahas tentang pasar modal, investasi, produk investasi yang aman dll., yang bisa diakses oleh semua investor secara online.

Kurang lebih kini kita telah sama-sama mengetahui apa itu RDN Ajaib ya … sobat. Intinya secara garis besar RDN ajaib merupakan dana / saldo dari investasi yang kita tanam di Ajaib.

Untuk bisa bergabung menjadi investor pastinya kamu diharuskan mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk membuka rekening saham di Ajaib dengan cara instal aplikasi Ajaib pada smartphone yang kamu gunakan lalu ikuti petunjuk untuk melakukan pendaftaran.

Setelah pendaftaran selesai dan akun yang kamu daftarkan tervefikasi maka kamu sebagai investor sudah bisa mulai untuk Top Up / Isi ulang di Ajaib bahkan di kemudian hari kamu juga bisa menarik dana dari RDN Ajaib yang kamu miliki.

Adapun langkah-langkah untuk isi ulang / Top Up RDN Ajaib adalah sebagai berikut.

1). Buka Aplikasi Ajaib yang terdapat pada smartphone yang kamu gunakan.

2). Masuk ke laman profile lihatlah di sebelum pojok kiri atas terdapat tulisan RDN , Klik tulisan tersebut.

3). Setelahnya terdapat tiga pilihan menu utama yakni Top Up, Tarik & Riwayat. Silahkan pilih Top Up untuk mengisi ulang Dana di RDN Ajaib Adapun untuk cara mengisi saldo kamu bisa melakukannya dengan cara mentransfer melalui ATM, Internet banking maupun Mobile banking.

4). Setelah kamu menekan Top Up akan muncul keterangan Bank Penerbit yakni Bank Permata, dan disana akan muncul nama kamu sebagai pemilik saham di Ajaib serta nomor rekening yang sudah terdaftar.

5). Kemudian kamu bisa memilih Tranfer melalui Bank yang kamu kehendaki, namun kami sarankan jika kamu memiliki ATM Bank Permata sebaiknya mentransfer via ATM Pertama agar tidak dikenakan biaya administrasi. Namun, meski begitu kamu tetap bisa menstransfer menggunakan produk Bank yang kamu gunakan seperti Mandiri, BCA, BNI, BRI dll., hanya saja akan dikenakan biaya sekitar Rp. 2.500,- sampai Rp. 7.500,-

6). Lakukan pembayaran dengan cara transfer ATM / membuka internet / mobile banking yang kamu miliki.

7). Masuk ke menu transfer.

8). Pilih nama Bank yakni Permata Bank dan bagi kamu yang melakukan pembayaran dengan cara transfer langsung menggunakan Bank lain silahkan masukan kode Bank Pertama untuk Top Up di Ajaib.

9). Masukan nomor rekening dana nasabah sebagai mana tertera di profile aplikasi Ajaib.

10). Masukan jumlah Top Up/ isi ulang yang kamu kehendaki.

11). Klik Transfer untuk menuntaskan pembayaran.

12). Tunggulah beberapa saat sampai Saldo RDN Ajaib bertambah.

Ketentuan:

  • Umumnya kamu harus menunggu10 sampai 15 menit sampai isi ulang RDN Ajaib masuk ke aplikasi Ajaib.
  • Top up yang dilakukan di atas jam 21.30 malam maka dana akan masuk pada hari berikutnya atau sekitar jam 01.30.
  • Jika kamu mendapatkan kendala saldo tidak masuk setelah 30 menit segera hubungi pihak Ajaib.
  • Adapun untuk minimum transfer (isi ulang / Top Up) antar bank adalah Rp. 10.000,-

Menariknya tanam saham di Ajaib adalah kamu juga bisa tarik dana tanpa harus ribet bepergian ke pihak perantara, kamu bisa melakukan semuanya secara online hingga tarik keuntungan dari hasil saham kamu sebagai investor, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ya …

Adapun cara tarik dana RDN Ajaib adalah sebagai berikut:

1). Buka aplikasi Ajaib yang terinstal pada smartphone yang kamu gunakan.

2). Masuk ke laman profile lihatlah di sebelum pojok kiri atas terdapat tulisan RDN, Klik tulisan tersebut.

3). Setelahnya terdapat tiga pilihan menu utama yakni Top Up, Tarik & Riwayat. Silahkan pilih Tarik untuk menarik Dana / hasil dari investasi sobat semua.

4). Silahkan cantumkan Bank penerima, nama penerima dan nomor rekening yang kamu kehendaki.

5). Tentukan dana yang ingin kamu tarik (minimal penarikan dana RDN Ajaib adalah Rp. 10.000,-

6). Akan ada jumlah saldo yang tersisa di RDN Ajaib yang kamu miliki. Cukup dilihat saja, kemudian klik Tarik.

7). Akan muncul layar konfirmasi terkait data penerima yang kamu cantumkan, jika sudah yakin silahkan lanjutnya dengan klik pada tulisan Tarik Sekarang.

8). Masukan PIN Ajaib yang sudah kamu tentukan sebelumnya saat pendaftaran pertama.

9). Transaksi selesai dana akan masuk ke rekening yang kamu cantumkan di atas.

Nah, itulah di atas cara isi ulang/ Top Up sekaligus cara tarik dana dari RDN Ajaib, sangat mudah bukan? Lantas bagaimana, apakah kamu tertarik untuk tanam saham di Ajaib?