Cara Isi Saldo / Top Up OVO di Tokopedia

Dunia sudah semakin canggih saja apa-apa serba digital bahkan transaksi pun bisa dilakukan secara digital. Kemajuan teknologi di zaman modern ini memang tidak bisa dibantah, banyak metode & aplikasi yang akan mempermudah kegiatan kita sebagai makhluk sosial salah satunya layanan keuangan digital / elektronik.

Pada kesempatan kali ini kita akan bahas bersama perihal layanan keuangan digital yang tentunya akan mempermudah kegiatan transaksi tanpa harus membayar secara cash.

Layanan keuangan digital banyak memberikan manfaat / keuntungan bagi kita sebagai pengguna diantaranya; memudahkan transaksi tanpa harus tatap muka, lebih hemat karena bisa dilakukan di rumah saja / mengefisienkan waktu, tidak perlu antre saat melakukan transaksi, tidak ada pembulatan ketika ada kembalian nilai uang dan masih banyak lagi.

Salah satu layanan keuangan digital yang akan dibahas kali ini adalah OVO. Ada yang belum tahu OVO itu apa? Cung hand!

OVO merupakan salah satu layanan keuangan digital yang bisa kamu gunakan untuk berbagai macam transaksi / pembelian apapun dengan catatan merchant-merchant yang kamu pakai sudah bekerja sama dengan pihak OVO seperti; Grab, Tokopedia, FoodMart Fress, Asuransi BPJS, AGODA biro perjalanan dan masih banyak lagi merchant OVO lainnya seperti mall-mall besar yang tersebar di Indonesia bahkan kamu bisa membeli pulsa / paket internet / token listrik lewat aplikasi OVO.

Sebelum kamu memutuskan untuk meng-instal dan menggunakan aplikasi OVO ada baiknya ketahui terlebih dulu ketentuan OVO / fitur utama agar kamu tidak bingung ketika hendak menggunakan aplikasi ini.

1). Masa berlaku OVO tidak terbatas, jadi kamu tidak perlu khawatir saldo di aplikasi OVO hangus karena tidak dipakai dalam waktu yang lama.

2). Saldo Maksimum / Limit adalah Rp. 2.000.000,- (Unverifed) Sedangkan untuk OVO Premier saldo maksimum / limit ada diangka Rp. 5.000.000,-

3). Minimum jumlah Top Up OVO satu kalinya adalah Rp. 10.000,- jadi kamu enggak bisa tuh ngisi saldo OVO goceng.

4). Maksimum Top UP OVO perbulan adalah Rp. 1.000.000,- (OVO Club) di ingat ya … 1 jt itu untuk 1 bulan, bukan satu kali Top Up. Simulasi: dalam 1 bulan kamu Top UP OVO sebanyak 7 kali, nah dalam jangka 7 kali tersebut nominalnya tidak boleh lebih dari 1 jt. Sedangkan untuk OVO Premier maksimum Top Up OVO per/bulannya adalah Rp. 10.000.000,-

Itulah ketentuan pokok dari aplikasi OVO yang harus kamu ketahui. Lantas bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan aplikasi OVO? Simak uraiannya di bawah ini.

  1. Kunjungi Play Store pada smartphone yang kamu gunakan.
  2. Download dan instal aplikasi OVO sampai selesai.
  3. Jika sudah terinstal sempurna kemudian open aplikasi OVO.
  4. Disana kamu akan diarahkan pada kolom yang harus diisi dengan data pribadi seperti nama, nomor ponsel, alamat e-mail dll.
  5. Masukan kode OTP yang kamu terima lewat SMS maupun e-mail yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  6. Jika verifikasi selesai, akun OVO kamu sudah bisa digunakan.

Langkah selanjutnya ketika sudah punya akun OVO adalah isi saldo, berikut di bawah ini cara isi saldo / top up OVO:

Cara Top UP OVO di Tokopedia

Berikut di bawah ini cara Top UP OVO di Tokopedia, antara lain sebagai berikut.

  • Masuk akun Tokopedia.
  • Pilih menu tagihan / Top Up di homepage.
  • Pilih Top Up OVO.
  • Masukan nominal yang kamu kehendaki untuk mengisi saldo OVO.
  • Kemudian pilih tombol beli & bayar.
  • Ikuti arahan selanjutnya untuk mulai membayar (misal lakukan mebayar via transfer menggunakan internet banking).

Masih banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk isi saldo / Top Up OVO semisal bagi kamu pengguna BCA, BNI dan Bank lainnya kamu bisa ikuti langkah mulai dari masuk akun Internet / Mobile banking kemudian pilih menu pembayaran dan disana kamu akan diarahkan untuk mengisi saldo OVO sesuai nominal yang kamu kehendaki.

Buat kamu yang ingin memiliki kartu OVO (bukan sekadar aplikasi saja) bisa mendatangi merchant OVO seperti Hypermart misalnya kamu tinggal katakan pada kasir bahwa kamu hendak membuat kartu OVO, disana kamu akan diminta mengisi formulir pengisian data pribadi untuk kelengkapan administrasi jika sudah selesai berikan formulir tersebut + KTP kamu dan tunggu hingga pihak kasir/ CS dari merchant OVO memberikan kartu OVO.

Kini kamu bisa menggunakan aplikasi OVO via smartphone maupun OVO berupa card untuk melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun.

Informasi tambahan buat kamu nih guys … kamu bisa mengumpulkan point dari aplikasi OVO yang kamu miliki dan nantinya bisa digunakan untuk mendapat potongan harga ketika berbelanja di merchant-merchat OVO maupun promosi lainnya.