Cara Daftar Akun JD.ID

JD.ID adalah salah satu ecommerce terbesar yang ada di Indonesia. Hadirnya JD.ID memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya dalam berbelanja online. Sebagai toko online yang memberikan jaminan produk original, JD.ID juga akan membantu melayani kamu untuk bisa belanja dengan cepat tanpa perlu antri panjang. Tak hanya itu saja, JD.ID juga menyediakan wadah jual beli online secara gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk memasarkan produk jualan kamu ke seluruh Indonesia sekaligus mengembangkan skala bisnismu.

Cara Daftar Akun JD.ID

Nah, untuk bisa memulai berbelanja di JD.ID, terlebih dahulu kamu harus memiliki akun JD.ID ya. Sebenarnya untuk memiliki akun JD.ID cukup mudah kok kamu hanya perlu melakukan registrasi atau pendaftaran akun saja. Registrasi akun JD.ID ini bisa kamu lakukan melalui website resmi JD.ID atau pada aplikasinya. Supaya kamu bisa lebih jelas memahami cara daftar akun JD.ID, yuk simak ulasannya di bawah ini ya!

Cara Daftar Akun JD.ID via Website

• Mendaftar dengan Alamat Email

1. Langkah pertama, silahkan akses ke website resmi JD.ID lalu pilih menu “Daftar”. Atau kamu juga bisa melakukan registrasi melalui link berikut ini https://ulogin.jd.id/pc/new/register?ReturnUrl=%2F%2Fwww.jd.id&_ga=2.42647648.494701104.1662052013-1047376074.1657978420
2. Setelah itu, pilih daftar dengan email, lalu masukkan email yang akan kamu daftarkan bersama dengan password akun JD.ID kamu nantinya.
3. Selanjutnya beri tanda check list, lalu klik “Daftar”
4. Setelah kamu klik “Daftar”, kamu akan menerima email verifikasi dari JD.ID. klik keterangan cek email verifikasi maka kamu akan diarahkan ke email kamu untuk melakukan verifikasi email dengan cara klik link yang telah dikirimkan ke email kamu.
5. Nah, jika kamu belum juga mendapatkan email verifikasi dari JD.ID, silahkan klik kirim ulang terlebih dulu. Namun jika kamu sudah tetap tidak mendapatkan email verifikasi setelah menekan tombol kirim ulang, maka silahkan menghubungi customer service JD.ID melalui layanan live chat.

• Mendaftar Dengan nomor hp

1. Langkah pertama silahkan akses website resmi JD.ID, lalau pilih menu “Daftar”. Kamu juga bisa melakukan registrasi dengan klik link berikut https://ulogin.jd.id/pc/new/register?ReturnUrl=%2F%2Fwww.jd.id&_ga=2.42647648.494701104.1662052013-1047376074.1657978420
2. Kemudian isilah Nama Akun yang kamu inginkan dengan minimal 4-20 karakter tanpa menggunakan spasi. Kamu juga bisa menggunakan kombinasi huruf, angka dan simbol “-,_” lho!
3. Setelah itu, aturlah Password kamu. buatlah password dengan jumlah 6-20 karakter. Demi keamanan akunmu, disarankan untuk menggunakan kombinasi antara huruf, angka dan simbol. Kemudian, silahkan konfirmasi kembali password yang sudah dimasukkan pada kolom “Ketik Ulang Password”
4. Lalu masukkan Nomor Handphone kamu, pastikan nomor tersebut masih aktif dan belum pernah digunakan sebelumnya ataupun sudah terdaftar di JD.ID. kemudian klik “Kirim Kode SMS”
5. Jika sudah silahkan masukkan kode SMS yang terkirim ke nomor handphone yang kamu daftarkan. Lalu klik “Kirim Kode SMS”.
6. Terakhir selesaikan proses pendaftaran dengan klik “Daftar Sekarang”
Selain dengan menggunakan alamat email dan nomor hp, kamu juga bisa mendaftar menggunakan akun media sosialmu seperti dari facebook, line, google, dll

Cara Daftar JD.ID Via Smartphone

Untuk kamu yang ingin berbelanja di JD.ID, kamu juga bisa lho menggunakan aplikasinya. JD.ID berusaha untuk memanjakan pengguna setianya dengan adanya aplikasi JD.ID sehingga tidak perlu repot lagi membuka browser penelusuran internet. Jadi penggunanya bisa berbelanja dengan membuka aplikasi JD.ID. Namun sebelumnya kamu harus melakukan pendaftaran akun terlebih ya! Berikut langkah-langkah dalam registrasi akun JD.ID via smartphone.

1. Download aplikasi JD.ID yang ada di play store atau app store kamu
2. Jika sudah berhasil terinstall, silahkan buka aplikasi JD.ID tersebut
3. Kamu akan dibawa kehalaman Kebijakan Privasi JD.ID, bacalah dengan seksama. Jika sudah lalu klik “Setuju”
4. Setelah itu, klik “Ayo mulai”
5. Nah, sampai disini kamu akan di bawa pada tampilan halaman utama JD.ID
6. Untuk mendaftar akun, klik menu “Akun Saya” pada pojok kanan bawah tampilan aplikasi
7. Kemudian pilih “Masuk/Daftar” pada pojok kanan atas tampilan aplikasi
8. Klik “Pengguna Baru? Daftar”
9. Kamu bisa masuk menggunakan nomor hp atau email yang kamu punya, juga dapat masuk dengan akun media sosialmu seperti facebook, line, dll.
10. Masukkan nomor hp aktif kamu jika kamu memilih mendaftar menggunakan nomor hp atau masukkan alamat email kamu jika kamu memilih mendaftar menggunakan email saja. Setelah itu klik “Kirim Kode” untuk mendapatkan kode masuk, lalu masukkan 6 digit kode tersebut. Jika kamu belum mendapatkannya klik “Kirim Ulang Kode”. Lalu masukkan pula password dan klik “Daftar”.
11. Selesai. Kamu sudah berhasil membuat akun JD.ID. Selanjutnya kamu bisa mengatur profil akun kamu ya dan mulai berbelanja.

Demikianlah ulasan kami mengenai cara daftar akun JD.ID yang bisa kami bagikan untuk kamu. Semoga info pada artikel ini bisa membantu kamu ya. Selamat berbelanja. Terima kasih telah singgah.