Cara Daftar Akun Instagram

Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan akan media sosial kian tinggi. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat adalah Instagram. Kehadiran Instagram memberikan kemudahan bagi orang-orang untuk bisa berbagi foto maupun video ke publik.

Saat ini siapa yang tidak kenal Instagram? Penggunaan Instagram ini sudah sangat lazim terutama di kalangan anak muda. Sehingga sebagian besar masyarakat pengguna internet pasti sudah tahu bahkan sudah mempunyai akunnya. Walaupun demikian, masih ada beberapa orang yang belum tahu cara membuat akun Instagram, atau ingin membuat akun baru tetapi lupa caranya. Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai cara daftar akun Instagram. Yuk simak informasi berikut ini!

Cara Daftar Akun Instagram

Cara Membuat Akun Instagram Melalui Andorid atau iPhone

Untuk membuat akun Instagram sangatlah mudah lho! Kamu bisa membuatnya melalui smartphone atau PC yang kamu punya.
• Cara Membuat Akun Instagram melalui Android atau iPhone
1. Download aplikasi Instagram di Google Play Store untuk perangkat Android atau App Store untuk perangkat iOS
2. Setelah aplikasi berhasil terpasang, silahkan buka aplikasi Instagram
3. Kemudian klik “Sign Up with email or phone number” atau “Buat akun Baru”, lalu masukkan alamat email atau nomor telepon yang akan digunakan sebagai syarat registrasi akun Instagram, lalu klik “Berikutnya”. Kamu juga bisa melakukan login dengan Facebook yang kamu punya untuk mendaftar menggunakan akun Facebook
4. Jika kamu mendaftar dengan alamat email atau nomor telepon, silahkan buat nama pengguna dan kata sandi akunmu. Lalu lengkapi info profil, biodata akun, atau tautan ke situs web pribadi kamu. kami bisa menambah atau mengubah informasi ini kapan saja melalui profil Instagram dengan cara klik pilihan “Edit Profile” yang akan ditampilkan pada bagian atas halaman akun Instagram kamu nanti. Jika sudah klik “Berikutnya”. Jika kamu mendaftar menggunakan Facebook, kamu akan diminta untuk login ke akun Facebook kamu.
5. Selesai. Sekarang kamu sudah mempunyai akun Instagram dan bisa menggunakan fitur-fitur menarik di dalamnya seperti berbagi foto dan video, berkirim pesan, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Akun Instagram Melalui PC

Untuk membuat akun Instagram melalui Pc, kamu bisa melakukannya tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Cukup dengan memanfaatkan browser yang ada di PC kamu saja dan kamu sudah bisa daftar akun Instagram, adapaun berikut langkah-langkahnya:

1. Buka website resmi Instagram melalui browser atau klik pada laman https://www.instagram.com/
2. Kemudian klik “Sign Up” untuk mendaftar akun baru
3. Setelah itu, kamu harus mengisi form daftar akun. Form yang harus diisi ini terdiri dari 4 kolom yang terdiri dari email atau nomor hp yangaktif, nama lengkap, username, dan password akun kamu, jika sudah klik “Sign Up”. Nah, kamu juga bisa mendaftar menggunakan akun Facebook kamu lho! Caranya sangat mudah, kamu bisa langsung klik “Log in with Facebook”.
4. Setelah mengisi formulir daftar akun, kamu juga harus mengisi tanggal lahir untuk bisa membuat akun Instagram. Setelah memasukkan tanggal lahir, kamu bisa langsung klik “Next”
5. Selanjutnya silahkan masukkan kode verifikasi untuk akun Instagram kamu. Koden ini bisa kamu dapatkan melalui email atau nomor hp yang sudah kamu masukkan sebelumnya. Setelah itu, maka kamu bisa klik “Confirm” dan akun Instagram kamu sudah berhasil di buat.

Cara Mebuat Instagram Bisnis

Untuk kamu yang mempunyai bisnis atau sedang membangun bisnis baru, kamu bisa mencoba menggunakan akun Instagram bisnis. Berbeda dengan akun pribadi, akun bisnis memiliki banyak fitur yang diperlukan untuk mengoptimalkan urusan bisnis dan pemasaran. Adapun manfaat dari akun bisnis Instagram yang bisa kamu dapatkan seperti:

– Promosi jadi jauh lebih mudah, dan kamu bisa menjangkau lebih banyak orang dengan mengiklankan produk atau jasa kamu
– Akun bisnis memiliki fitur insight sehingga kamu bisa mengawasi statistik jumlah pengikut, kiriman, jumlah klik situs, jumlah tayangan, total klik surel dan telepon, impresi profil, hingga jangkauan profil kamu.
– Adanya informasi kategori bisnis dibawah nama profil
– Terdapat fitur kontak dan alamat
– Mengetahui waktu yang tepat untuk mengunggah kiriman ke Instagram dan memudahkan dalam menganalisis target pasar

Langkah Mengubah Akun Instagram Biasa Menjadi Instagram Bisnis

Banyak sekali bukan keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan akun bisnis di Instagram. Nah, untuk kamu yang tertarik membuat akun bisnis ini, kamu bisa mengubah akun Instagram biasa miliki kamu menjadi akun Instagram bisnis, berikut langkah-langkahnya.
1. Masuk ke akun Instagram kamu, klik foto profil di bagian pojok kanan atas, lalu klik menu “Settings” untuk mulai mengatur akun Instagram
2. Setelah itu, klik menu “Switch to Professional Account” untuk mengubah akun IG mu menjadi akun bisnis.
3. Selanjutnya kamu harus memilih jenis akun Instagram kamu, apakah ingin menjadi kreator atau bisnis, lalu klik “Next”
4. Pilih kategori bisnis kamu. Pastikan untuk memilih kategori yang paling sesuai dengan bisnis milik kamu. Setelah selesai memilih kategori bisnis, kamu bisa langsung klik “Done”. Kemudian akan muncul beberapa persetujuan klik “Next”. Lalu kamu juga harus memasukkan beberapa informasi terkait bisnis kamu.
5. Selesai.

Demikianlah ulasan kami mengenai cara daftar akun Instagram. Semoga informasi pada artikel kali ini dapat membantu kamu ya. Terima kasih telah singgah.