Cara Daftar Akun Indriver

InDriver adalah salah satu penyedia layanan transportasi online yang ada di Indonesia. InDrive memiliki perbedaan dengan aplikasi sejenisnya. Dalam InDriver, pengemudi atau Driver bisa memilih penumpang dan menentukan tarif harga yang mereka mau, tetapi masih dalam batas ketentuan yang normal. Selain itu, penumpang pun juga bisa memilih pengemudi atau Driver ddan memilih tarif harga sesuai dengan yang diinginkan. Menarik sekali bukan?

Apa Itu InDriver?

Nah, InDriver ini juga diklaim sebagai penyedia transportasi online yang lebih menguntungkan dan lebih murah dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya. Kebutuhan akan transportasi yang meningkat dan keunggulan yang terdapat pada InDrive inilah membuat masyarakat tertarik untuk menjadi pengguna InDrive baik sebagai pelanggan maupun sebagai mitra pengemudi.

Keuntungan Menjadi Mitra InDriver

Adapun keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika mendaftar sebagai mitra pengemudi atau driver InDrive adalah sebagai berikut:

• Tidak ada potongan komisi yang diminta oleh perusahaan
• Driver bisa menentukan rate trip secara mandiri dan juga boleh menentukan penumpang yang ingin mendapatkan layanan transportasinya
• Penggunaan yang mudah dan sederhana
• Pembayaran secara langsung sesuai pekerjaan
• Bisa bekerja bersama dengan aplikasi lain untuk mempermudah mendapatkan pendapatan bagi siapa saja

Cara Daftar InDriver untuk Pelanggan

Ada banyak sekalikan keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menjadi mitra pengemudi InDrive.Untuk bisa menggunakan aplikasi ini kamu harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu ya. Sebenarnya untuk mendaftar akun InDrive sangatlah mudah. Nah, jika kamu masih bingung bagaimana cara mendaftar akaun InDrive sebagai pelanggan dan pengemudi atau driver, kamu bisa mengikuti langkah-langkah beriktu ini ya. Yuk simak penjelasannya dibawah ini!

1. Silahkan download aplikasi InDriver di Google Play Store atau App Store hp kamu
2. Setelah aplikasi berhasil terpasang, selanjutnya buka aplikasi InDriver tersebut dan masukkan nomor Hp kamu untuk melakukan registrasi akun
3. Silahkan masukkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS
4. Kemudian berikan izin pada aplikasi untuk mengakses lokasi kamu
5. Silahkan kamu sesuaikan lokasi kamu, lalu klik “Lanjut”
6. Setelah itu, lengkapi data diri sesuai dengan formulir yang ada, kemudian klik “Lanjut”
7. Selesai, sekarang kamu sudah bisa menikmati perjalanan kamu dengan InDriver

Persyaratan Mendaftar InDrive

Nah, itulah cara daftar InDrive untuk pengguna, mudah bukan? Tentu saja, karena kurang dari 5 menit akun InDrivemu sudah berhasil dibuat. Selanjutnya, kami juga akan membahas mengenai cara daftar akun InDrive untuk Pengemudi atau driver. Namun sebelumnya kamu perlu tahu dulu nih apa saja persyaratan untuk bisa mendaftar InDrive.

1. Foto diri secara selfie
2. Foto selfie bersama dengan Surat Izin Mengemudi (SIM)
3. Foto sim yang masih aktif
4. Foto kendaraan secara jelas dan plat nomor harus jelas dan terbaca. Pastikan juga tahun aktif minimal 2005 untuk mobil serta 2008 untuk sepeda motoe
5. FOto Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang masih aktid dan surat pajak kendaraan
6. Foto SKCK aktif dan Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKBB) dari Kelurahan atau Kecamatan tempat tinggal. Atau alternatif lainnya yaitu screenshot profile picture dari aplikasi lainnya

Cara Mendaftarakan diri Sebagai Mitra atau Pengemudi InDriver

Setelah menyiapkan dokumen-dokumen di atas, langsung saja kami akan membahas cara mendaftarkan diri sebagai mitra pengemudi atau driver InDrive.

1. Silahkan buka aplikasi InDrive kemudian lakukan pendaftaran akun baru dengan cara mengisiskan nomoe hp kamu yang aktif
2. Setelah itu silahkan masukkan kode unik konfirmasi pendaftaran yang dikirimkan melalui SMS ke nomor hp yang sudah kamu masukkan tadi. Jika kode benar dan valid, registrasi akun InDrive kamu sudah berhasil dan kamu wajib mengisi nama lengkap, lalu pilih dan masukkan gambar untuk foto profil.
3. Setelah sukses terdaftar, pilih menu “Beralih ke Pengemudi” atau “Switch to Driver” kemudian ketuk pojok kiri atas. Nanti akan muncul layar berisi slide informasi, diskip saja lalu nanti akan masuk ke halaman berikutnya yang ada tombol “Become a Driver”, silahkan tekan tombol tersebut untuk melakukan pendaftaran pengemudi.
4. Kemudian kamu akan masuk ke halaman pendaftaran online InDriver, silahkan tekan saja tombol “Mulai Pendaftaran” atau “Start Registration”
5. Pada tahap awal ini kamu diharuskan menginput merk, model dan warna mobil atau motor yang akan kamu pakai untuk menyediakan layanan transportasi. Jangan lupa memasukkan plat nomor kendaraan ya.
6. Silahkan upload serta masukkan foto, nama lengkap, jenis kelamin, tanggal lahir, email, lalu klik “Lanjutkan”
7. Setelah itu, upload foto diri dalam bentuk selfie, lalu “Lanjutkan”
8. Lalu, unggah foto tampak depan dari kendaraan bermotor baik motor atau mobil serta STNK depan serta belakang. Klik lagi tombol “Lanjutkan”
9. Masukkan kembali foto diri atau selfie sambil memegang SIM. Lakukan verifikasi lebih lanjut.
10. Setelah semua langkah sudah selesai dilewati, saatnya menunggu konfirmasi lebih lanjut dari Customer Service InDriver.

Demikianlah ulasan kami mengenai cara daftar akun InDrive. Semoga informasi yang terdapat dalam artikel kali ini dapat bermanfaat buat kamu. Terima kasih telah singgah.