Cara Daftar Akun Gopay

GoPay adalah uang elektronik yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran dan keuangan melalui aplikasi GoJek. Gopay ini merupakan salah satu dompet digital yang serba bisa. Dilansir dari Gopay.com Gopay dapat digunakan untuk transaksi cepat untuk semua layanan Gojek dan ratusan rekan usaha, hingga dapat mengirim atau menerima uang dengan mudah, semua bebas dilakukan bersama Gopay.

Kehadiran Gopay tentu saja sangat membantu kita dalam melakukan kegiatan transaksi terutama jika kamu jarang sekali menyediakan uang tunai. Dengan sejumlah fitur yang tidak hanya memudahkan tetapi juga turut memberikan keuntungan tersendiri bagi para penggunanya.

Cara Daftar Akun Gopay

Cara mendaftar Gopay pun terbilang sangat mudah lho! Cukup dilakukan melalui smartphone kamu sudah bisa menikmati fitur-fitur menarik dari Gopay. Nah, jika kamu masih kesulitan untuk mendaftarkan akun Gopay, informasi berikut ini akan sangat membantu kamu. Yuk simak info seputar cara daftar akun Gopay berikut ini ya!

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya bahwa untuk mendaftar akun Gopay, kamu hanya perlu menyiapkan smartphone dan membuka aplikasi Gojek yang ada di smartphone kamu. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah dalam mendaftar akun Gopay.

1. Silahkan unduh aplikasi Gojek di Play Store atau App Store yang ada di smartphone kamu
2. Setelah aplikasi Gojek berhasil diunduh dan sudah terpasang di smartphone kamu, kemudian buka aplikasi Gojek tersebut.
3. Setelah itu, kamu akan diminta untuk membuat akun Gojek terlebih dahulu dengan mengisi alamat email serta nomor telepon
4. Selanjutnya kamu akan dibawa ke tampilan utama aplikasi Gojek. Perlu kamu ketahui bahwa pada dasarnya akun Gopay sama dengan akun Gojek. Jadi kamu sudah bisa melakukan transaksi menggunakan Gopay apabila sudah membuat akun Gojek.
5. Setelah itu, kamu bisa memilih Gopay pada tampilan utama aplikasi. Untuk melakukan transaksi kamu dapat mengisi saldo terlebih dahulu dengan memilih menu “Top Up” atau mengisi saldo Gopay yang berada pada bagian atas halaman utama aplikasi Gojek
6. Isi saldo yang kamu inginkan, lalu pilih metode pengisian saldo. Kamu akan diberikan petunjuk untuk mengisi saldo Gopay sesuai dengan metode yang kamu gunakan
7. Setelah pengisian berhasil, maka Gopay sudah bisa digunakan untuk berbagai transaksi digital di marketplace yang bekerja sama dengan Gojek atau toko yang menyediakan alat pembayaran dengan menggunakan Gopay.

Itulah cara daftar akun Gopay. Nah, walaupun kamu sudah bisa menikmati layanan Gopay, namun kamu belum bisa menggunakan semua fitur khusus dari Gopay seperti transfer antar bank, dan lain sebagainya jika belum melakukan upgrade ke versi Gopay Plus. Selain itu, kemudahan lainnya yang bisa kamu dapatkan jika status akunmu berubah menjadi Gopay Plus yaitu limit top up yang mencapai Rp 10 juta, promo ekslusif, jaminan keamanan dan kamu juga bisa terlindungi dalam jaminan Saldo Gopay kembali apabila kamu kehilangan saldo Gopay & GopayLater limit karena adanya aktivitas yang tidak wajar diluar kendali kamu. Oleh karena itu sebaiknya kamu melakukan upgrade ke Gopay Plus ya!

Cara Verifikasi Gopay Plus

Ingin upgrade, tapi masih bingung bagaimana caranya? Eitss tenang saja, pada artikel ini kami juga akan memberikan ulasan mengenai cara untuk verifikasi Gopay Plus.

Jika kamu melakukan verifikasis akun Gopay, maka statusnya akan berbah menjadi Gopay Plus. Nah, sebelum itu kamu perlu menyiapkan dokumen berupa kartu identitas seperti e-KTP atau paspor sebagai syarat untuk bisa melakukan verifikasi akun kamu. Setelah itu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan verifikasi akun Gopay Plus.

1. Silahkan buka aplikasi Gojek yang sudah terinstall di smartphone kamu
2. Setelah itu, klik opsi “eksplor” yang terdapat di bagian atas aplikasi (di sebelah opsi top up)
3. Kemudian kamu akan melihat berbagai opsi yang tersedia. Silahkan pilih opsi “Gopay Plus”
4. Lalu klik “Upgrade Sekarang” untuk memulai verifikasi. Setelah itu, kamu akan dibawa ke halaman upgrade. Jangan lupa untuk memepersiapkan kartu identitasmu ya
5. Silahkan unggah foto kartu identitas kamu (bisa berupa e-KTP atau Passport)
6. Unggah juga foto selfie dengan kartu identitasmu. Silahkan sesuaikan dengan bingkai yang tersedia dan pastikan jangan sampai keluar dari frame ya. Jika kamu masih bingung, kamu dapat melihat tutorialnya terlebih dahulu.
7. Setelah berhasil terunggah, maka Gojek akan memprosesnya kurang lebih selama 1 x 24 jam
8. Untuk mengetahui apakah sudah terverifikasi atau belum, kamu bisa cek dengan klik opsi pengaturan yang ada di eksplor. Statusnya bisa dilihat di bagian Gopay Plus. Jika sudah, maka akan tertera keterangan diterima, yang menandakan akun kamu sudah berhasil terverifikasi.

Demikianlah ulasan kami mengenai cara daftar akun Gopay. Semoga informasi yang sudah dipaparkan pada artikel ini dapat membantu kamu yang ingin mendaftar Gopay ya. Terima kasih telah singgah.