B612: Pengertian, Fitur, Kelebihan, Kekurangan Hingga Cara Menggunakan Aplikasi B612

Tentu setiap orang ingin menampilkan foto terbaik miliknya di media sosial ataupun hanya untuk disimpan sebagai kenangan. Tak heran, jika beragam usaha dilakukan untuk menangkap dan membagikan hasil foto yang bagus.

Salah satunya adalah dengan menggunakan filter untuk berswafoto. Melihat kebutuhan ini, banyak aplikasi pengeditan foto yang dapat digunakan secara gratis dengan menawarkan menyediakan ragam fitur.

Aplikasi edit foto yang pernah popular adalah B612. B612 merupakan aplikasi yang menggunakan teknologi AI teruntuk mendeteksi wajah sehingga menghasilkan editan foto yang terlihat alami dan menarik.

Aplikasi yang dirilis 9 Oktober 2014 ini memiliki lebih dari 80 filter yang memiliki keunikan masing-masing. Selain fitur filter yang memukau, B612 juga menghadirkan ragam fitur terbaik untuk mendukung kreatifitas edit foto penggunanya.

Fitur Menarik di Aplikasi B612

Berikut ini fitur menarik di Aplikasi B612, antara lain sebagai berikut.

Slide Show Effect

Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat tayangan slide foto dengan menambahkan berbagai jenis efek untuk menghasilkan karya terbaik.

Fitur Crop

Fitur crop berguna untuk memotong foto ke dimensi yang Anda inginkan dengan banyak jenis rasio untuk memotong foto juga pilihan memutar foto ke 360 °.

Efek Beauty Real Time

Efek ini memungkinkan Anda untuk mengubah bentuk wajah dan warna kulit dengan foto langsung. Sehingga, Anda bisa melihat efek sambil mengubah posisi kekuatan sesuai keinginan Anda.

Ribuan Stiker dengan Fitur AI

Salah satu stiker terlaris adalah stiker Cat recognition, yang biasanya digunakan untuk menghasilkan foto yang lucu dan imut.

Sebab, fitur ini digunakan untuk menambahkan berbagai jenis stiker atau simbol kucing seperti hidung, telinga, mata dan hidung ke foto Anda.

Teknologi pengenalan wajah berdasar umur

Fitur ini berupaya menampilkan kemungkinan umur penggunanya yang akan ditampilkan pada layar sebelum menangkap gambar. Hal ini biasanya dijadikan bahan lelucon yang seru bagi para penggunanya.

Membuat foto collage

Berbagai pilihan susunan collage juga diaktifkan pada aplikasi B612. Tidak dibatasi oleh sistem, pengguna juga bisa menyusun collage foto nya sendiri secara bebas sesuai yang diinginkan.

Membuat video boomerang

Sepertinya boomerang menjadi salah satu ikon milik Instagram. Namun, sebenarnya sebelum Instagram mulai ramai digandrungi, B612 sudah lebih dulu menyediakan fitur ini pada aplikasinya.

Memotret dengan timer

Fitur ini tentu sangat membantu pengguna yang ingin mengambil gambar dengan jarak ketika harus menggunakannya sendiri.

Pilihan menghilangkan watermark

Watermark menjadi salah satu hal yang cukup menggangu bagi pengguna aplikasi edit foto. Tidak semua aplikasi edit foto mengizinkan penggunanya menghasilkan karya tanpa watermark.

Nah, dengan adanya pilihan penghilang watermark di B612 tentu bisa membuat pengguna lebih nyaman dan memilih aplikasi ini ketimbang aplikasi lain.

Location Info

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan info lokasi pemotretan pada foto yang dihasilkan.

Anti Shake

Menghasilkan foto yang berbayang tentu sangat dihindari. Untuk itu, B612 menyediakan fitur untuk menghindari getaran saat memotret sehingga menghasilkan foto yang jelas.

Share Message

Fitur ini berfungsi untuk memberikan quote dari buku “The Little Princess” ketika membagikan foto atau video di media sosial.

Auto Save

Sebagai pengaturan untuk menyimpan foto secara otomatis ke perangkat pengguna.

Mirror Mode

Efek cermin ini juga salah satu fitur yang sangat disukai pengguna aplikasi B612

Tentu dengan fitur yang ditawarkan, B612 memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebagai referensi Anda, berikut kami rangkum beberapa keunggulan dan kelemahan aplikasi B612.

Kelebihan Aplikasi B612

Berikut ini kelebihan B612, antara lain sebagai berikut:

  • Filter beragam dan halus
  • Memungkinkan mengambil beberapa sesi/gaya dalam 1 foto.
  • Bisa digunakan untuk video call.
  • Update efek sangat rutin
  • Aplikasi ringan dan bisa diinstall pada smartphone spesifikasi rendah
  • Tidak menghabiskan RAM yang besar

Kekurangan Aplikasi B612

Berikut ini kekurangan B612, antara lain sebagai berikut:

  • Iklan terlalu banyak dan sangat mengganggu

Untuk Anda yang tertarik menggunakan Aplikasi B612, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasinya melalui Play Store untuk pengguna Android atau melalui App Store bagi pengguna iOS.

Setelah memiliki aplikasinya, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi edit foto ini dengan cara:

1). Buka aplikasi kamera B612.

2). Ambil foto baru dengan fitur kamera atau dari galeri Anda dengan mengetuk tombol edit.

3). Pilih foto, collage, filter atau fitur apapun yang ingin Anda gunakan.

Demikian ulasan kami mengenai ragam pengertian, fitur, kelebihan, kekurangan hingga cara menggunakan Aplikasi B612. Semoga informasi yang kami bagikan berguna bagi Anda. Selamat mencoba!