Arti Kata Konstruksi Direktif Adalah

Arti kata konstruksi direktif adalah | Indonesia memang memiliki banyak sekali bahasa daerah, namun tetap saja kita dipersatukan oleh satu bahasa nasional yakni Bahasa Indonesia.

Sebagai bahasa pemersatu, Bahasa Indonesia tentu harus memiliki standard dan acuan nasional. Dalam memenuhi fungsi tersebut, lahirlah Kamus Besar Bahasa Indonesia atau kerap kita sebut dengan KBBI.

Namun meskipun kemudahan untuk mengakses pengertian dari berbagai kata sudah tersedia dengan luas, tetap saja ada kata yang mungkin belum kita ketahui artinya. Contohnya kata berikut, apakah kamu sudah tahu arti kata konstruksi direktif dalam KBBI? Mungkin kata ini terdengar asing namun ini merupakan kata yang resmi berasa dari Bahasa Indonesia, berikut arti kata konstruksi direktif dalam KBBI.

Arti kata konstruksi direktif dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah [Ling] konstruksi eksosentris yg konstituennya berupa perangkai dan sumbu, msl di rumah, di adalah perangkai dan rumah adalah sumbu; — eksosentris Ling konstruksi yg secara keseluruhan tidak berfungsi sama dng salah satu konstituennya, msl frasa preposisi di rumah; — endosentris Ling konstruksi yang secara sintaksis mempunyai fungsi yg sama dng salah satu konstituennya, msl meja kayu yg berat adalah konstruksi endosentris krn seluruhnya mempunyai fungsi yg sama dng meja

Mempelajari dan memahami berbagai kata dari Bahasa Indonesia memang tidak bisa diselesaikan hanya dalam waktu sekejap saja, kita harus terus menerus memperluas dan memperbaharui wawasan kebahasaan kita.

Kita juga bisa menggunakan platform yang tersedia untuk mencari arti kata menurut KBBI secara cepat dan akurat. Setelah membaca arti dari kata konstruksi direktif semoga kamu jadi lebih tertarik untuk memahami lebih banyak arti kata berdasarkan KBBI ya.

Kami harap kehadiran Kamus Besar Bahasa Indonesia Online juga membantu kamu lebih banyak mengetahui kosakata bahasa Indonesia dengan arti yang akurat. Terima Kasih sudah singah dan semangat terus belajarnya!