Aplikasi Fotografi yang Paling Populer di Google Play Store

Fotografi merupakan aktivitas menangkap sebuah gambar dengan sudut pandang tertentu sehingga dapat menghasilkan sebuah foto yang memiliki makna tertentu dan biasanya mengutamakan keindahan. Dimana lensa akan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut.

Fotografi ini dapat menjadi sebuah hobi yang dijadikan sebagai sumber penghasilan juga, asalkan Anda tidak berhenti untuk terus belajar dan mengupdate kemampuanmu. Berikut merupakan Aplikasi Fotografi yang Populer di Google Play Store, antara lain:

1. PicsArt Photo Editor

PicsArt Photo Editor

PicsArt Photo Editor merupakan aplikasi edit foto yang memberikan fitur terbaik dan terlangkap. Beragam fitur yang ada pada aplikasi ini dapat Anda gunakan dengan sangat mudah.

PicsArt memberikan Anda kebebasan dalam mengekspresiakn kreatifitas yang Anda miliki. PicsArt menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk membuat editan keren.

Aplikasi ini menyediakan fitur untuk menambahkan filter pada gambar, menambahkan atau membuat stiker, dan membuat kolase keren dari semua foto yang Anda sukai.

Aplikasi edit foto yang ditawarkan oleh PicsArt ini telah diunduh lebih dari 500.000.000 kali, dan mendapatkan rating 4,2 di Play Store.

2. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express merupakan aplikasi edit foto secara cepat dan mudah. Dengan menggunakan aplikasi edit foto ini Anda bisa mendapatkan hasil gambar yang lebih berkualitas ladi daripada sebelumnya.

Aplikasi ini memungkinkan gambar yang Anda potret seolah hasil photographer professional hanya dengan menggunakan berbagai fotur yang terdapat pada aplikasi ini.

Adobe Photoshop Express memiliki tools dan efek yang akan memanjakan Anda dalam setiap proses editing. Juga terdapat fitur yang instan yang akan membuat gambar menjadi lebih berkualitas, baik dalam segi pencahayaan, komposisi gambar, dan lainnya.

Aplikasi edit foto yang ditawarkan oleh Adobe ini telah diunduh lebih dari 100.000.000 kali, dan mendapatkan rating 4,5 di Play Store. Aplikasi ini kompatibel untuk perangkat Android versi 4.4 dan yang lebih tinggi.

3. InShot

InShot

InShot merupakan aplikasi edit video yang memiliki fitur yang cukup lengkap. Dengan aplikasi ini Anda dapat melakukan trim dan cut video pro, split video menjadi dua bagian, Multi-split video menjadi beberapa klip, melakukan kontrol kecepatan video, menyimpan video dengan kualitas HD, menambahkan musik, teks, efek transisi, filter, dan fitur lainnya.

Aplikasi edit foto yang ditawarkan oleh InShot Inc. ini telah diunduh lebih dari 100.000.000 kali, dan mendapatkan rating 4,8 di Play Store. Aplikasi ini kompatibel untuk perangkat Android versi 5.0 dan yang lebih tinggi.

4. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom adalah aplikasi editor foto gratis yang akan mempermudah Anda dalam memotret dan mengedit sebuah foto atau gambar.

Aplikasi ini memiliki beragam fitur gratis yang lengkap, seperti prasetel, profil, kurva yang dapat memberikan komposisi warna yang canggih, kejernihan dan tekstur gambar yang berkualitas, kamera level pro, mode kamera canggih, dan lainnya.

Adapun fitur premium yang dapat Anda nikmati dengan menginstall aplikasi berbayar, jika Anda melakukan upgrade ke aplikasi berbayar Anda akan mendapatkan alat yang mudah digunakan seperti Healing Brush, penyesuaian selektif, geometri, penyimpanan awan, Adobe Sensei, dan banyak lagi.

Aplikasi edit foto yang ditawarkan oleh Adobe ini telah diunduh lebih dari 100.000.000 kali, dan mendapatkan rating 4,3 di Play Store. Aplikasi ini kompatibel untuk perangkat Android versi 5.0 dan yang lebih tinggi.

5. Snapseed

Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi edit foto yang memiliki fitur yang lengkap sehingga Anda dapat menghasilkan kualitas foto layaknya seorang profesional.

Aplikasi Snapseed ini menyediakan fitur 29 Tools dan Filter, beragam brush, tune image, perspective, white balance, vignette, curves, text dan hal lainnya yang dapat memudahkan Anda selama proses editing.

Aplikasi edit foto yang ditawarkan oleh Google LLC ini telah diunduh lebih dari 100.000.000 kali, dan mendapatkan rating 4,5 di Play Store.

6. Editor Foto

Editor Foto

Editor Foto merupakan aplikasi edit foto yang menawarkan semua yang Anda butuhkan dalam hal mengedit sebuah foto. Aplikasi ini memiliki fitur lebih dari 60 efek dan filter, membantu Anda menciptakan sesuatu yang menarik, menyediakan fitur latar blur seperti DSLR Blur Effect, membuat kolase foto, fitur Paparan Ganda & Light FX, dan lainnya.

Aplikasi ini dapat Anda gunakan dengan mudah, sehingga bagi Anda yang pemula aplikasi ini bisa menjadi pilihan terbaik. Aplikasi edit foto yang ditawarkan oleh InShot Inc. ini telah diunduh lebih dari 50.000.000 kali, dan mendapatkan rating 4,8 di Play Store. Aplikasi ini kompatibel untuk perangkat Android versi 4.4 dan yang lebih tinggi.

7. Film Maker Pro

Film Maker Pro

Film Maker Pro merupakan aplikasi editor video gratis yang dibuat untuk pemula maupun profesional. Aplikasi ini memiliki fitur yang dimiliki oleh editor video pro dan aplikasi pembuat slideshow lainnya.

Anda dapat dengan mudah menggunakna aplikasi ini, pasalnya tedapat tutorial mendetail untuk mengedit video dan dengan cepat menjadi blogger video.

Film Maker Pro juga menyediakan fitur Template Intro Video Gratis yang akan sangat membantu Anda dalam hal editing video. Juga terdapat fitur lainnya seperti, Kontrol Tempo Kecepatan Video, Filter Video & Transisi Video, Editor & Penggabungan Video FX, dan lainnya.

Aplikasi yang ditawarkan oleh cerdillac ini telah diunduh lebih dari 10.000.000 kali, dan mendapatkan rating 4,6 di Play Store.

8. Sketsa Kamera

Sketsa Kamera

Sketsa Kamera merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat Sketsa, kartun, dan efek artistik secara langsung menggunakan kamera perangkat Anda.

Aplikasi ini menyediakan banyak efek artistik seperti termasuk sketsa / kartun / gambar pensil / lukisan / minyak / cat air / gaya manga / poster, pensil dan lainnya.

Anda juga dapat menerapkan semua filter tersebut untuk melakukan pengeditan foto yang ada di galeri perangkat Anda. Aplikasi edit foto yang ditawarkan oleh Pixelab ini telah diunduh lebih dari 10.000.000 kali, dan mendapatkan rating 4,2 di Play Store. Aplikasi ini kompatibel untuk perangkat Android versi 4.4 dan yang lebih tinggi.

9. Teks Pada Foto

Teks Pada Foto

Teks Pada Foto merupakan aplikasi yang membantu Anda untuk menambahkan teks ke foto dengan cepat. Aplikasi ini memiliki desain antarmuka yang nyaman dilihat dan mudah digunakan, dan juga memiliki beragam fitur seperti Toolkit editing teks yang memudahkan Anda dalam mengedit dan memilih jenis font, menyediakan kumpulan kutipan dengan kata-kata dan gambar, yang diperbarui 24/24 dari penulis terkenal di seluruh dunia, terdapat lebih dari 100 font, menyediakan backgroud dengan desain modern dengan gaya gradien dan pastel, danl lainnya.

Aplikasi edit foto yang ditawarkan oleh ECO MOBILE VN ini telah diunduh lebih dari 10.000.000 kali, dan mendapatkan rating 4,5 di Play Store.

10. Comica

Comica

Comica merupakan aplikasi yang dapat mengubah foto Anda menjadi komik atau kartun. Anda dapat mengubah setiap foto menjadi tokoh kartun pada komik atau kartun dengan sangat mudah, hanya dengan memilih atau menerapkan filter yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Aplikasi edit foto yang ditawarkan oleh Game Brain ini telah diunduh lebih dari 5.000.000 kali, dan mendapatkan rating 4,3 di Play Store. Aplikasi ini kompatibel untuk perangkat Android versi 4.4 dan yang lebih tinggi.

11. Kamera Peta GPS Lite

Kamera Peta GPS Lite

Kamera Peta GPS Lite merupakan aplikasi yang hadir untuk menambahkan stempel GPS pada foto kamera dengan sangat mudah. Anda hanya perlu menginstal aplikasi ini, kemudian pilih Format Waktu dan Tanggal, koordinat GPS, petunjuk arah & Satuan yang Anda inginkan.

Aplikasi ini penting untuk Anda yang yang terkait dengan bisnis yang diidentifikasi menggunakan tanah, Infrastruktur, Arsitektur. Juga untuk orang-orang yang mengadakan rapat, pertemuan, acara yang diatur oleh organisasi atau institusi.

Dan sangat penting untuk blogger jalan-jalan, makanan, sehingga dapat melengkapi perjalanan Anda dengan memasukkan Lokasi GPS melalui Kamera Peta GPS.

Aplikasi edit foto yang ditawarkan oleh Susamp Apps ini telah diunduh lebih dari 500.000 kali, dan mendapatkan rating 4,7 di Play Store. Aplikasi ini kompatibel untuk perangkat Android versi 6.0 dan yang lebih tinggi.

12. Multi Layer – Photo Editor

Multi Layer – Photo Editor

Multi Layer – Photo Editor merupakan aplikasi edit foto yang memiliki berbagai fitur, yang memungkinkan Anda untuk mengedit foto dengan beberapa layer.

Anda bisa memperbesar objek, memutar layer, menambahkan teks ke foto, menambahkan bingkai foto, menambahkan filter foto, menerapkan efek, menambahkan stiker menyesuaikan kecerahan, kontras, saturasi, hue dan level warna merah, hijau dan biru (RGB), dan fitur lainnya dengan sangat mudah.

Anda dapat menikmati fitur yang lebih lengkap dengan menggunakan aplikasi ini secara berbayar. Aplikasi edit foto yang ditawarkan oleh WandApps ini telah diunduh lebih dari 500.000 kali, dan mendapatkan rating 4,0 di Play Store. Aplikasi ini kompatibel untuk perangkat Android versi 4.0 dan yang lebih tinggi.

Itulah Aplikasi Fotografi yang Paling Populer di Google Play Store yang dapat Anda install dengan mudah. Aplikasi tersebut akan sangat berguna bagi Anda yang memiiki hobi dalam memotert suatu objek, sehingga Anda dapat menghasilkan gambar atau video yang berkesan dan lebih berkualitas. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih.